Rabu, 22 Juni 2016

B. Perkembangan dan kemajuan teknologi

B. Perkembangan dan kemajuan teknologi




Kemajuan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia ini. dari yang sederhana hingga menghebohkan dunia. Kemajuan teknologi memnag sangat penting untuk kehidupan jaman sekarang. Karena teknologi merupakan penunjang kemajuan kehidupan manusia. teknologi telah membantu perkembangan ekonomi, sosial, politik, dan masih banyak lagi.

Perkembangan teknologi di Indonesia dari tahun ketahun selalu mengalami peningkatan. Perkebangan teknologi di Indonesia dibawa dari pengaruh barat. Pengaruh tersebut membawa dampak bagi kemajuan bangsa Indonesia. Yang juga membawa pengaruh terhadap berkembangnya perekonomian Indonesia. Karena dengan perkembangan teknologi perusahaan dan pabrik-pabrik lebih efisien dalam menyelesaikn pekerjaannya.

Di era sekarang, teknologi sangat erat kaitannya dengan internet. Perkembangan internet sangat mempengaruhi kehidupan sosial serta cara berkomunikasi seseorang. Internet memudahkan kita untuk mengakses segala macam berita, data, gambar, dan lain sebagainya. Perkembangan yang terjadi terhadap telepon genggam juga semakin mempermudah komunikasi melalui sosial media maupun internet. Hanya dari sebuah handphone kita bisa mendapatkan begitu banyak informasi secara singkat. Banyak handphone yang sudah canggih. Kemajuan teknologi tidak akan pernah mati. Setiap periode pasti ada inovasi-inovasi baru yang imunculkan dan begitu canggih.

Contoh kemajuan teknologi di Indonesia yaitu diciptakannya mobil esemka yang diciptakan beberapa sekolah di Solo. Telah membuat inovasi mobil Nasional untuk Indonesia. Selain itu juga, ada di Sidoarjo yang memproduksi kapal laut untuk kebutuhan melaut. Ini menjadi bukti bahwa memang teknologi sudah menjadi kebutuhan dan merata di setiap sektor kehidupan manusia.  Terlebih setelah adanya penemuan komputer dan laptop, yang sekarang hampir semua pekerjaan manusia memiliki hubungan dengan komputer ataupun laptop. Sehingga pantas jika komputer adalah penemuan yang paling mutakhir dan yang paling berpengaruh pada kehidupan manusia.

 Manfaat dari kemajuan teknologi diantaranya adalah : 

1. Membantu manusia dalam meyelesaikan tugasnya sehingga lebih baik dan efisien
2. Memotivasi manusia untuk selalu berpikir dalam menciptakan perubahan-perubahan dan perbaikan dalam menciptakan teknologi baru
3. Membantu manusia mengenal sejarah dan memprediksi mengenai fenomena yang akan  terjadi di masa mendatang. Seperti memprediksi terjadinya gerhana bulan dan matahari, memprediksi peristiwa yang terjadi di tatasurya atau juga memprediksi bencana  alam.
  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar