Kamis, 23 Juni 2016

E. TENTANG JURUSAN

Jurusan Manajemen



Jurusan manajemen memang sangat diminati di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta. Hal ini karena lulusan manajemenbanyak dibutuhkan di dunia kerja. Lulusan manajemen banyak diproyeksikan sebagai staff administrasi hingga manajer bidang tertentu. Selain itu, dengan skill yang didapatkannya, lulusan manajemen bisa mendirikan usaha sendiri. Kuliah jurusan manajemen merupakan kuliah yang terbaik bagi saya. Karena prospek kerjanya sudah jelas dan banyak. Jurusan Manajemen mempelajari mengenai tanggung jawab dalam pengelolaan perusahaan atau organisasi, yang secara singkat merupakan cabang dari ilmu bisnis

Spesialisasi Manajemen

1. Manajemen keuangan
seperti diketahui manajemen keuangan mendasarkan kemampuan dalam mengatur keuangan perusahaan. orang-orang yang memiliki spesialisasi keuangan bertugas menganalisa laporan-laporan keuangan dari bagian Akuntansi di suatu perusahaan. Spesialisasi ini dapat memproyeksikan peminatnya menjadi manajer keuangan.

2. Manajmen Pemasaran
Orang-orang yang memiliki spesialisasi pemasaran dapat menganalisa riset-riset pemasaran dan teknis pemasaran itu sendiri, serta dapat menetapkan langkah apa yang akan diambiluntuk meningkatkan dan mempertahankan produknya., serta dapat menguasai pasar.

3. Manajemen SDM
Spesialisasi Manajemen SDM atau sering juga disebut Manajemen Personalia membekkali para peminatnya dalam mengembangkan litbang SDM di perusahaan. Orang-orang yang memiliki spesialisasi ini harus dapat mengembangkan produktivitasnya, pemberdayaan personalia, dan kepuasan kerja karyawannya.

4. Manajemen Operasional
Spesialisasi manajemen operasional dapat membekali peminatnya handal mengelola standarisasi mutu, gambaran proyek, serta perancangan dan pengembangan produk.

1 komentar: